-

Jumat, 22 September 2017

Minum segelas susu hangat, rahasia untuk melawan radang tenggorokan

Minum segelas susu hangat, rahasia untuk melawan radang tenggorokan,- Di musim kemarau berkepanjangan seperti saat ini, anehnya penyakit radang tenggorokan malah mengintai. Tidak ada yang menyenangkan dari terkena radang tenggorokan. Sebab suara yang serak, kepala pusing, dan naiknya suhu tubuh datang secara bersamaan.

Radang tenggorokan memang dapat disembuhkan dengan minum obat antibiotik. Namun daripada menggunakan obat kimia, lebih baik Anda menyembuhkan radang tenggorokan dengan cara alami di bawah ini.

Berkumur dengan air hangat yang dicampur dengan garam secara teratur sangat bermanfaat untuk menyembuhkan sakit tenggorokan. Selain itu, ramuan ini juga mampu menyembuhkan radang tonsilitis kronis sebab mampu membunuh bakteri jahat penyebab infeksi tersebut.
Teh lemon yang dicampur madu adalah contoh minuman yang mampu menyembuhkan sakit tenggorokan Anda. Sebab lemon membantu memecah lendir, air panas akan melemaskan otot tenggorokan Anda, dan madu membantu meningkatkan kesehatan tubuh.
Susu hangat yang dicampur dengan kunyit adalah cairan kuno yang mampu melawan segala macam infeksi dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Kunyit memiliki sifat anti bakteri di dalamnya sehingga mampu membunuh bakteri penyebab penyakit radang tenggorokan.
Tubuh Anda perlu terhidrasi dengan baik untuk melawan infeksi. Oleh karena itu Anda harus minum banyak air putih untuk mengobati penyakit radang tenggorokan Anda. Selain itu cairan juga menjaga agar selaput lendir Anda tetap lembab sehingga mengurangi iritasi tenggorokan dan batuk.
Bagi Anda yang merokok, untuk sementara hentikan kebiasaan buruk tersebut. Sebab rokok justru akan memperparah infeksi penyebab radang tenggorokan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar