-

Selasa, 17 Januari 2017

Penyakit Amandel Turunkan Kecerdasan Anak

Penyakit Amandel Turunkan Kecerdasan Anak,- penyakit yang sering di sebut sebagai amandel oleh banyak orang ini adalah sesungguhnya penyakit yang di akibatkan oleh banyak orang ini adalah sesungguhnya penyakit yang diakibatkan oleh membengkaknya kelenjar tiroid. Kasus penyakit amandel paling sering kita temui pada anak – anak. Penyebab yang terkenal dari penyakit ini adalah akibat konsumsi minuman ber-es.

Akibat yang di timbulkan dari penyakit amandel atau pembengkakan kelenjar tiroid bermacam-macam. Demam dan merasa sakit saat menelan adalah akibat yang paling sering dirasakan. Jika ukuran amandel sudah terlalu besar, maka proses operasi pun harus dijalankan. Nah, yang sering dipertanyakan oleh para orang tua adalah apabila operasi tidak dilakukan, apakah amandel tersebut dapat mempengaruhi kecerdasan anak?

Pembengkakan amandel yang di sebabkan oleh kelenjar tiroid memang akan menimbulkan gangguan pada perkembangan kecerdasan anak. Mengapa? Amandel yang membengkak menyebabkan anak kesulitan menelan. Jika hal itu sudah terjadi, maka anak akan menolak untuk makan, akibatnya, otak mereka akan kekurangan nutrisi yang biasanya digunakan dalam proses perkembangan.

Selain kecerdasan otak anak yang terpengaruh, pembengkakan kelenjar tiroid atau amandel juga disebut dapat mengakibatkan gangguan pernafasan. Bagaimana tidak, tenggorokan yang digunakan sebagai saluran keluar masuknya udara ketika bernafas kontan juga akan tertutup oleh amandel yang membesar.

Perhatikan apa yang anak anda konsumsi akan menghindarkan mereka dari resiko pembengkakan kelenjar tiroid atau amandel.

Posted by: Obat Amandel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar